Stories of Faith & Sexuality

Video-video pendek ini adalah hasil belajar pada workshop Digital Video Storytelling yang bertajuk Stories of Faith & Sexuality yang diadakan di Kuningan, Jawa Barat. Workshop ini adalah kerjasama antara CSBRYIFoS Indonesia, Yayasan Kampung Halaman, dan GAYa NUSANTARA.

Workshop ini mempertemukan 15 peserta yang mewakili organisasi akar rumput dan perkumpulan lainnya yang bekerja pada isu-isu mulai dari hak-hak perempuan, partisipasi politik, dan pluralisme agama, hingga hak digital, hak pekerja seks, keragaman seksual dan gender, serta pemberdayaan pemuda.

Selama lima hari kami menjelajahi tema-tema iman & seksualitas, untuk menciptakan narasi yang mengeksplorasi realitas dan perspektif yang hidup tentang pertanyaan-pertanyaan iman, gender, seksualitas, keragaman, pluralisme, sekularisme dan hak asasi manusia.


  1. Doa Ibu | Mother’s Prayer
  2. Mujahidah
  3. Aku Amek | I am Amek
  4. Pengetahuan = Kemerdekaan | Knowledge = Freedom
  5. Seperti Bumi | Like the Eart
  6. Me-Lulu | Becoming Lulu

Stories of Being Me

Stories of Being Me adalah cerita dari teman-teman LGBT dari berbagai daerah di Asia.

Stories of Being Me adalah bagian dari sebuah program yang diberi nama Being LGBT in Asia yang diprakarsai oleh UNDP Asia PacificUSAID Asia, dan video-videonya diproduksi oleh B-Change Group. Program regional ini ditujukan untuk mengurangi ketimpangan dan marginalisasi berdasarkan orientasi seksual dan identitas gender (SOGI). Program ini merupakan kolaborasi dengan masyarakat sipil, dan melibatkan lembaga-lembaga nasional dan regional untuk memajukan perlindungan hukum dan kebijakan, dan memberdayakan masyarakat sipil.

Kunjungi website mereka untuk informasi lebih lanjut:
fb.com/beinglgbtiinasia
be-app.me

Video 1

Video 2

Video 3

Video 4

Video 5

Video 6

Video 7

Video 8

Video 9

Video 10

Video 11

Video 12

 

 

 

Kisah Carlo: serial pendek edukasi HIV/AIDS

Sebuah rangkaian Web Series yang terdiri dari 10 episode. Dibuat untuk kepentingan non-komersil dalam rangka menyebarkan kepedulian, kewaspadaan dan edukasi terhadap penyakit HIV/AIDS bagi masyarakat melalui media elektronik

Tiap episode dirilis setiap dua minggu sekali di Youtube dimulai dari tanggal 1 Desember 2015. Tiap Episode berdurasi 10-20 menit.

Carlo adalah sebuah ruangan di pusat pelayanan dan pengobatan bagi para penderita HIV/AIDS di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta. Cerita berpusat pada dinamika kehidupan di Ruang Carlo, para pekerja disana serta para pasien. Tentang pergulatan, tantangan dan harapan mereka.

Silahkan kunjungi media social Kisah Carlo:
fb.com/kisahcarlo
@kisahcarlo
youtube.com/kisahcarlo

Episode 1:

Episode 2:

Episode 3:

Episode 4:

Episode 5:

Episode 6:

Episode 7:

Episode 8:

Episode 9:

Episode 10: